Download Aplikasi Newsartstory.com untuk Android Download

Kenali Asuransi Perjalanan Bersama MPM Insurance

Foto: Asuransi Perjalanan Bersama MPM Insurance

Newsartstory.com – Kenali Asuransi Perjalanan Bersama MPM Insurance. Pernahkah kalian berpikir dengan “Asuransi”? Banyak beberapa orang tidak peduli dengan hidupnya, bahkan Asuransi Perjalanan mau kemana saja juga tidak berpikir.

Walaupun seperti itu ada juga orang yang peduli dengan Asuransi jenis tersebut. Tetapi perlu hati-hati juga dalam menggunakan asuransi, karena banyak atau beberapa orang telah kena tipu dengan mengatasnamakan asuransi. 

Sekilas Mengenai Asuransi


Masih bingung apa yang dimaksud dengan asuransi itu? Asuransi adalah perjanjian antara individu atau entitas dengan perusahaan asuransi, di mana perusahaan memberikan perlindungan finansial terhadap risiko tertentu. Dalam pertukaran, pemegang polis membayar premi. 


Jika risiko terjadi, seperti kecelakaan, kerugian, atau penyakit, perusahaan asuransi akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan yang disepakati. Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak finansial dari kejadian yang tidak terduga. Tentunya asuransi sebagai jaminan.


Mengapa Harus Adanya Asuransi Perjalanan?


Tentu harus adanya hal itu, baik itu Asuransi Perjalanan Domestik atau lainnya. Asuransi perjalanan penting untuk melindungi kalian dari risiko yang mungkin terjadi saat bepergian, seperti pembatalan perjalanan, biaya medis, atau kehilangan barang. Ini memberikan ketenangan pikiran, sehingga tetap fokus menikmati perjalanan tanpa khawatir tentang kejadian tak terduga. Jadi sudah paham adanya Asuransi Perjalanan?


Lantas Apa Manfaat Asuransi Perjalanan?


Untuk seputar manfaat asuransi perjalanan itu relatif berbeda-beda dari layanan produk tersebut. Biasanya manfaat asuransi perjalanan yakni sebagai berikut:

  1. Perlindungan Biaya Medis: Menanggung biaya pengobatan jika Anda sakit atau cedera.
  2. Kompensasi Pembatalan: Mengembalikan biaya yang hilang jika Anda harus membatalkan perjalanan.
  3. Perlindungan Bagasi: Menangani kehilangan atau kerusakan bagasi.
  4. Keterlambatan: Memberikan kompensasi untuk biaya tambahan akibat keterlambatan.
  5. Bantuan Darurat: Akses ke layanan bantuan 24/7 jika terjadi keadaan darurat.

Tapi itu semua tergantung peraturan atau prosedur dari penyedia Asuransi Perjalanan itu sendiri. Dan harus membacanya secara seksama dalam melakukan Asuransi Perjalanan. 


Setelah mengetahui seputar asuransi terutama asuransi perjalanan, apa kalian tahu untuk melakukan dan ingin mencobanya? Kalau kalian ingin mencoba asuransi perjalanan, kalian bisa gunakan pelayanan dari “MPMInsurance”. Belum tahu apa itu MPM Insurance dan produknya seperti apa?

Sekilas Seputar MPM Insurance


Dikutip dari laman website MPM Insurance, Perusahan ini sudah berdiri sejak 8 Mei 2012, PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPMInsurance) merupakan sebuah perusahaan asuransi yang berfokus pada asurasi aset seperti kendaraan bermotor, properti, keuangan, dan kargo/pengangkutan.


Lalu, pada Oktober 2012 Asuransi Mitra Pelindung Mustika resmi mendapatkan izin asurasi umum dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan visi sebagai perusahaan asuransi yang terpercaya dan dapat selalu diandalkan, MPMInsurance tersebar di seluruh Indonesia sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan perlindungan. 


Jadi disana banyak sekali berbagai asuransi yang bisa kalian coba dan gunakan. Untuk asuransi perjalanan dari MPMInsurance ini terdapat catatan yang perlu kalian tahu yakni:

Catatan Mengenai Asuransi Perjalanan

  • Jika paket berikut belum sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan khawatir Anda masih dapat melakukan kustomisasi paket premi pada tahap selanjutnya saat Anda menghubungi kami via WhatsApp
  • Pada saat asuransi ini mulai berlaku, Tertanggung harus dalam keadaan sehat untuk bepergian dan tidak menduga akan terjadinya keadaan yang dapat membatalkan atau mengganggu perjalanan. Jika tidak, maka klaim tidak dapat diproses.
  • Batas usia Tertanggung: 1 – 70 tahun.
  • Periode maksimum per perjalanan adalah 90 hari.
  • Program asuransi ini berlaku untuk warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang memiliki KITAS.
  • Pembayaran dalam IDR. Untuk estimasi premi yang dibayarkan pada perjalanan Internasional mengikuti kurs Dollar yang berlaku.

Nah, itulah beberapa catatan khusus jika kalian hendak menggunakan produk Asuransi perjalanan bersama keluarga atau sendiri. Dalam melakukan perjalanan kalian bisa atur keberangkatan dan kepulangan perjalanan secara bebas, setelah itu kalian bisa cek penawaran dan terakhir mengisi data lengkap perjalanan.


Bukan hanya liburan di dalam negeri saja, kalian bisa pilih destinasi perjalanan diluar negeri. Cukup mudah bukan untuk lakukan proses asuransi perjalanan.


Penutup


Asuransi Perjalanan dari MPM insurance ini bisa jadikan salah satu referensi jaminan perjalanan yang baik untuk kalian gunakan. Tentunya banyak dukungan informasi seperti media sosial, nomor kontak yang bisa dihubungi, email dan sebagainya. Semua itu bisa kalian tanyakan seputar asuransi perjalanan dari produk tersebut. 


Lakukan Riset terlebih dahulu, Baca ketentuan dan Pilih Cakupan yang sesuai dengan Kebutuhan. Bagaimana tertarik untuk gunakan layanan produknya? Sekian dan terima kasih, semoga informasi ini bermanfaat.


Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis

Source: #MPMIWritingCompetition2024 #AsuransiPerjalanan
Baca Juga

Advertisement

Posting Komentar

  1. To insert a code use code_here
  2. To insert a quote use your_qoute
  3. To insert a picture use url_image_here