Revolusi Supercell dalam Pengembangan Game Mobile

Revolusi Supercell
Foto: Revolusi perkembangan supercell

Newsartstory.com - Revolusi Supercell dalam Pengembangan Game Mobile. Perkembangan game dari supercell begitu bagus. Supercell, perusahaan pengembang game asal Finlandia, telah merevolusi industri game mobile sejak didirikan pada tahun 2010. 

Sponsored
Supercell Store [store]

Dikenal karena pendekatan inovatif dan filosofi pengembangan uniknya, Supercell telah menciptakan beberapa game mobile paling populer di dunia.

Baca juga: Supercell Resmi Rilis Game Squad Busters! Game Squad Busters di Android dan iOS

Pendekatan Pengembangan yang Unik

Supercell memanfaatkan model "supercell," di mana tim kecil, masing-masing berfungsi hampir seperti perusahaan independen, mengembangkan game mereka sendiri secara terpisah dari tim lainnya. Pendekatan ini memungkinkan kreativitas dan eksperimen tanpa batasan yang biasanya ada dalam struktur perusahaan besar. Hanya game yang berhasil secara signifikan dalam uji pasar yang akan dilanjutkan dan didukung penuh.

Game Terkenal dari Supercell

Baca juga: Supercell: Update Clash Of Clans Town Hall 15

1. Clash of Clans (2012) - Game strategi ini adalah salah satu pelopor genre permainan mobile. Dengan fokus pada membangun desa, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain, Clash of Clans meraih kesuksesan besar dan menjadi salah satu game mobile terlaris sepanjang masa.

2. Boom Beach (2014) - Memperkenalkan konsep serupa dengan Clash of Clans namun dengan fokus pada penaklukan pulau dan misi melawan musuh. Game ini menawarkan gameplay strategi yang mendalam dan misi yang beragam.

3. Clash Royale (2016) - Menggabungkan elemen dari Clash of Clans dengan permainan kartu, Clash Royale memperkenalkan mode pertempuran real-time yang cepat dengan strategi deck kartu yang unik. Game ini menjadi fenomena global dengan komunitas pemain yang sangat aktif.

Baca juga: Mengulas Kapan Turnamen Clash of Clans Hadir di Esports Indonesia ?

4. Brawl Stars (2018) - Dengan fokus pada pertarungan multipemain, Brawl Stars menawarkan berbagai mode permainan dan karakter unik, menjadikannya salah satu game pertarungan paling dinamis di platform mobile.

5. Rush Wars (2019) - Walaupun dihentikan pada tahun 2020, Rush Wars adalah upaya Supercell untuk memperkenalkan elemen strategi dan taktik baru dalam genre yang sudah mereka kenal.

6. Squad Busters (2024) - Game terbaru di ponsel ini sudab rilis di perangkat Android dan iOS. game strategi ini main dengan kombinasi Arena yang beragam dan penuh kejutan dalam setiap PERTEMPURAN EPIK 10 PEMAIN. Rebut Permata sebanyak mungkin! Dan membuat tim squad.

Baca juga: Daftar Game Strategi Pilihan Untuk Dicoba

Filosofi dan Dampak

Filosofi Supercell untuk memberdayakan tim kecil dan memberikan kebebasan kreatif telah terbukti efektif. Mereka hanya melanjutkan proyek yang menunjukkan potensi besar, sementara game yang tidak mendapatkan respons positif segera dihentikan. Pendekatan ini menciptakan lingkungan di mana inovasi dan kualitas menjadi prioritas utama.

Supercell terus mempengaruhi cara game mobile dikembangkan dan dipasarkan. Mereka menetapkan standar tinggi dalam hal kualitas, kreativitas, dan pengembangan berbasis data, menjadikannya salah satu pengembang game paling berpengaruh di industri. 


Banyaknya game strategi di Playstore dan App Store, game buatan supercell bertahan cukup lama dibanding developer game lainnya. Semoga saja game supercell menciptakan game yang melebar hingga ke PC, XBox, Nintendo, PS5 dan Console Game lainnya.

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis
Baca Juga

Posting Komentar

  1. To insert a code use code_here
  2. To insert a quote use your_qoute
  3. To insert a picture use url_image_here
DomaiNesia