Download Aplikasi Newsartstory.com untuk Android

Nostalgia: Sinetron Populer Anak 90-an

Sinetron Populer Anak 90-an
Foto: Sinetron Populer Anak 90-an

Newsartstory.com - Nostalgia: Sinetron Populer Anak 90-an, ada yang masih ingat? Beberapa sinetron memiliki memoriable tersendiri ketika menontonya. Apalagi di era anak 90-an sudah adanya sinetron yang populer.

Baca juga: Nostalgia: Masih Ingat dengan Musik Tahun 2000-an ini?

Hiburan di masa itu hanyalah di TV dan tentunya tidak akan dilupakan oleh Anak 90-an. Nah, berikut ini beberapa Sinetron Populer Pilihan yang mungkin kalian tahu dan nonton ini, diantaranya:

1. LIONTIN (2005)

Poster sinetron Liontin
Foto: Poster sinetron Liontin

Nostalgia sinetron Liontin di tahun 2005, apa kalian pernah nonton sinteron ini? Anak era 90-an mungkin sebagian tahu atau belum tahu dengan sinetron fenomena ini. Sinetron ini sangat hits di tahun terdebut.


Sinetron ini mengisahkan, manda dan indy adalah kakak beradik yang saling menyayangi. Ibu mereka, Rianty, meninggal saat melahirkan Indy. Sejak saat itu, Manda dan Indy hanya hidup bertiga bersama ayahnya, Indra. Manda berperan sebagai ibu bagi Indy. Suatu ketika ayah mereka mulai sakit sakitan dan masuk rumah sakit. Ternyata Indra mengidap leukemia.

Baca juga: Nostalgia: Tayangan Anak 90-an! Ada Yang Masih Ingat? 

Indra bingung seandainya usianya tak akan lama. Indra berniat mendatangi ayahnya, Pak Suryo Joyo. Namun Pak Suryo belum memaafkan perbuatan Indra yang menikahi Rianty walaupun Pak Suryo menentangnya. Dalam perjalanan pulang Indra mengalami kecelakaan hingga ia meninggal. Setelah kematian ayah mereka, Manda dan Indy memutuskan untuk mencari kakeknya, Pak Suryo.

Dengan bermodal foto kakek, mereka mencari Pak Suryo. Sebelum mereka pergi, Manda memberi Indy sebuah liontin berbentuk hati bertuliskan nama ibunya, Rianty. Sementara Manda mengenakan liontin bertuliskan nama ayah mereka, Indra. Pernah nonton sinetron ini?

Keterangan: Opening sinetron Liontin

2. PINOKIO dan PERI BIRU (2005)

Poster Sinetron Pinokio dan Peri Biru
Foto: Poster Sinetron Pinokio dan Peri Biru

Baca juga: 
Viral Dengan Dosen Ghaib! Film "Dosen Ghaib" Segera Hadir di Bioskop

Di tahun ini sinetron ini dirilis, diambil dari dongeng dari Pinokio, sinetron ini sukses dan membuat nostalgia. Dalam cerita sinetron ini yakni setelah Pinokio dijadikan manusia oleh Peri Biru dan tinggal bersama ayah asuhnya, Pak Siran, Pinokio disekolahkan di sebuah sekolah elit.

Dari sekian teman sekolah yang mengucilkannya, ada satu siswa yang bersimpati padanya. Dia adalah Dinda, sang teman kenalan pertama di sekolahnya. Kehadiran Jodi, pacar Dinda yang pencemburu, menilai Pinokio sebagai ancaman dalam hubungannya.

Hal itu membuat Pinokio mendapat intimidasi dari Jodi dan teman segengnya di sekolah. Penderitaan Pinokio berlanjut lagi di sekolah karena Tika, teman sekolah Pinokio sekaligus saudari tiri Dinda, tidak suka kepada kepada Pinokio yang berniat untuk berhubungan spesial sekaligus berteman dekat dengan Dinda. Ditambah lagi kehadiran Peri Merah, peri jahat di negeri peri, yang suka mengintimidasi Pinokio dan Peri Biru. Kalau ini apa sudah ada yang nonton sinetronnya?


Keterangan: Opening sinetron Pinokio dan Peri Biru

3. BUKU HARIAN NAYLA (2006)

Poster Sinetron Buku Harian Nayla
Foto: Poster Sinetron Buku Harian Nayla

Sinetron Buku Harian Nayla ini cukup populer, ada yang sudah menonton ini? Sinetron ini berkisah seputar Nayla. Nayla adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang hidup di sebuah keluarga sederhana. Semua tampak sempurna untuk Nayla, dia ceria, rajin, pintar, jago basket dan rajin ibadah.


Di sekolah, ia bisa menjadi ketua kelas dan bertemu dengan cowok yang baik dan ganteng pula. Pada suatu hari, hal-hal yang tidak biasa mulai dialami Nayla. Ia mulai sering terjatuh dan berjalan dengan aneh. 

Ibunya membawa Nayla untuk menemui dokter, dan Nayla di diagnosis terkena penyakit Ataksia Spinoserebelar, sebuah penyakit langka di mana otak kecil secara bertahap memburuk hingga ke keadaan di mana sang penderita tidak dapat berjalan, berbicara, menulis atau makan lagi.

Baca juga: Nostalgia: Era 90-an dikenang ! Mengenang Permainan Tamagochi

Sebuah penyakit yang kejam, namun tidak mempengaruhi pikiran. Beruntung Nayla memiliki teman-teman yang setia. Selain itu, Moses yang jatuh cinta pada Nayla, juga selalu menemani Nayla. Namun banyak juga siswa yang merasa terganggu dengan keadaan Nayla.

Waktu berlalu dengan cepat. Nayla berhasil lulus sekolah. Semua teman Nayla sibuk memikirkan kuliah.

Nayla sedih, hal yang bisa menghiburnya hanya menulis buku harian. Nayla terus menulis walau tangannya semakin lama semakin susah bergerak. Sementara itu, Moses akhirnya masuk kuliah kedokteran yang sebenarnya jauh dari minat awalnya. Dengan satu alasan, dia ingin menyembuhkan Nayla.

Baca juga: Nostalgia Dengan Nimbuzz, Masih Ingatkah ?

Dalam suatu kesempatan, Moses datang membawa surat dari pembaca Nayla. Saat itu Nayla sudah benar-benar lelah berperang dengan penyakitnya. Ternyata banyak pembaca yang menjadi lebih tegar menghadapi hidupnya setelah membaca tulisan Nayla.

Itu menjadi bukti bahwa sekalipun sudah tak berdaya secara fisik, Nayla tetap berguna dan menjadi penolong bagi orang lain, sesuai keinginan terbesarnya. Nayla tersenyum bahagia. Tidak ada lagi yang perlu dia cari di dunia ini. Ada yang sudah nonton sinetron ini?

Keterangan: Opening sinetron Buku Harian Nayla

4. CAHAYA (2007)

Poster sinetron cahaya
Foto: Poster sinetron Cahaya

Selanjutnya ini sinetron jadul di tahun tersebut, tentunya pemainnya yakni Naysila dan Dude harlino. Sinetron ini berkisah mengenai Cahaya. Cahaya adalah korban dari kesulitan keuangan suatu keluarga. 


Untuk menutupi kebutuhan keluarga, Herman ayahnya tega menjual Cahaya ke tempat pelacuran. Mengetahui ini Cahaya berusaha melarikan diri, kemudian bertemu dengan Teddy seorang pengusaha yang menyelamatkannya.

Cahaya dijadikan pembantu dirumah Teddy dengan tugas utama melayani dan menjadi teman anak bungsu Teddy yang cantik bernama Talita. Sampai Cahaya pun harus ikut kuliah ditempat yang sama dengan Talita.

Di kampus Cahaya bertemu dengan Raka, cowo keren yang  membuat Cahaya langsung jatuh Cinta. Waktu berlalu,tiba-tiba saja prahara kembali, perusahaan yang selama ini dipimpin oleh Teddy mengalami kemunduran luar biasa.

Baca juga: Inilah Film Lawas Asia, Masih Ingat ?

Talita dan Cahaya memutuskan untuk terjun dalam bisnis, dan berhenti kuliah. Sampai suatu saat mereka akhirnya bertemu dengan pemilik perusahaan lawan yang menjengkelkan itu.

Dia adalah sakti satu-satunya jalan yang ada adalah apabila Talita menerima tawaran Sakti untuk menjadi istrinya dan menggabungkan perusahaan mereka. yang satu ini apa kalian sudah nonton?

Keterangan: Opening sinetron Cahaya

5. CINTA FITRI (2007)

Poster sinetron Cinta Fitri
Foto: Poster sinetron Cinta Fitri

Selanjutnya ini sinetron panjang yang memiliki 7 season dalam penayangan. Kalau yang ini ada yang pernah nonton sinetron cinta fitri? Dalam ceritanya, Fitri adalah sosok yang lugu, norak, ceria, sekaligus baik hati. Nama lengkapnya Fitri Rahayu.

Baca juga: Nostalgia Game Java di Gameloft Klasik: 20 Tahun Untuk Android

Gadis yang berusia 19 tahun ini tidak pernah berprasangka buruk terhadap orang lain. Fitri berasal dari Desa Wonogiri, dan tinggal bersama bibinya (Bu Lik Rini). Maklum, kedua orang tua Fitri telah lama meninggal dunia.

Menjelang hari pernikahannya, Fitri datang ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga Firman, calon suaminya. Tragis pernikahan yang telah lama diimpikan, berubah menjadi kisah pilu. Firman dipanggil untuk selama-lamanya oleh Sang Pencipta.

Ibu Firman, bu Asih menganggap Fitri sebagai pembawa sial. Saat acara takziah di rumah keluarga Firman, di sinilah Fitri bertemu dengan Farrel. Di mana Fitri tidak sengaja memakai sepatu Farrel.

Baca juga: Simak Perbedaan Antara Milenial dan Generasi Z

Cinta semakin tumbuh antara Farrel dan Fitri. Sementara itu, Moza selalu mengganggu hubungan Farrel dan Fitri. Walaupun akhirnya Moza melepaskan Farrel, dan akhirnya memulai hubungan dengan Tristan. Aldo pun menikah dengan Kayla, adik Farrel.

Tetapi, pada saat bertunangan, Bulik Rini tidak setuju karena Bu Lia pernah melempar uang ke mukanya. Untuk mengambil hati Buliknya, Farrel pun menyamar menjadi Fathan. dan bekerja dengan Bulik. Banyak pula kisah yang harus dilaluinya untuk mempertahankan cinta mereka.

Disana Farrel yang sebagai Fathan bertemu dengan Nabila. Nabila pun jatuh cinta dengannya. Akhirnya Nabila mengetahui penyamaran Farrel. Tetapi Ia salut melihat perjuangan Farrel dan membantu cinta Farrel dan Fitri.

Farrel pun masih terus memperjuangkan cintanya dengan Fitri, ketika muncul Edo. Pengusaha kaya yang berasal dari luar negeri ini jatuh hati pada Fitri. Edo pun disayang oleh semua orang, termasuk keluarga Hutama dan Fitri. Melihat itu, Bu Lik pun membantu Farrel. Akhirnya Farrel berhasil memenangkan hati Fitri.

Baca juga: Nostalgia Dengan N-Gage Yang Hilang

Setelah itu, muncul Oma, tante, keponakan dan omnya Farrel. Oma yang melihat Fitri yang sederhana langsung tidak setuju, dan mengharapkan Farrel menikah dengan kekasih lamanya. Kalau yang ini sudah pernah nonton? Pasti tahulah endingnya kaya gimana. Jadi yang mana sinetron yang pernah ditonton? 

Keterangan: Opening sinetron cinta fitri

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis
Baca Juga

19 comments

  1. YWidya
    wahh banyak sinetron nostalgianya, ada beberapa yang aku tahu filmnya, kayak buku harian Nayla
  2. mas Dirman
    Tahun 90an saya sudah sekolah SMA sih wkwkw.. tapi kadang suka nyolong-nyolong sinetron cinta fitri waku itu, soalnya yang main cantik hahaha :D
  3. Pipit ZL ceritaoryza.com
    Waah ada pinokio, jadi ingat masa lalu. Ada seru, lucu dan harunya juga ya kak
  4. Iim Rohimah
    Paling inget itu Cinta Fitri. Meskipun waktu itu belum begitu ada chemistry dengan ceritanya. Mungkin karena masih remaja hehe
  5. Garis Senja Dinda
    Inget banget sinetron cintra fitri ini bikin kakak-kakakku susah buat ganti channel. Hahahaa.. Seri yang pertama bagus, tapi setelahnya terlalu berbelit-belit sampai akhirnya malas nonton. :D
  6. Okti Li
    Yang sempat saya tonton itu Liontin, itu pun hanya sebagian. Yg lainnya saya gak nonton secara saya keburu merantyke luar negeri. Waktu itu belum ada siaran streaming. Jadi ga bisa memantau langsung
  7. Jiah Al Jafara
    Kayanya semua sinetron ini pernah aku tonton meski gak tahu tamatnya gimana. Soalnya sinet kan emang panjang banget episodenya. Cinta Fitri aja sampai berseason-season ini
  8. Fenni Bungsu
    Jadi keinget Liontin itu sinetron kesukaan mama rahimahullah, beliau seneng banget mantengin dan daku bagian yang menemani hehe
  9. Kata Nieke
    Sinetron Indonesia pada 1990-an itu sebenernya bagus-bagus. Kelemahannya adalah begitu rating penonton tinggi, episodenya dipanjang-panjangin sampai alur ceritanya gak jelas dan gak masuk akal. Padahal kalo saat itu digarap serius dan bagus gak ngejar tayang profit melulu udah kayak industri drakor.
  10. Eri Udiyawati
    Dari semua sinetron jadul, yang saya tahu Buku Harian Nayla dan Cinta Fitri. Itu pun gak selesai. Tahun 2004 _ 2008an saya sudah mulai disibukkan dengan seabrek tugas. Wkwkwwkwk
  11. inPUBLIKÃ
    cinta fitri sih yang paling fenomenal hahaha, sekarang artisnya udah hijrah
  12. Didik Purwanto
    Bukan eraku nih. Eraku mah nonton sinetron Tersanjung. Haha. Kalo ini mah pas udh kuliah. Jd ga mikir sinetron2 kyk gini meski sekelibatan ya ngelihat jg pas nemenin nyokap. Soalnya kesukaan nyokap bgt tuh sinetron. Apalagi yg Cinta Fitri. Udh jd pesaing Tersanjung tuh.
  13. Dee_Arif
    Wah iya, sinetron 90 an yang rame ini
    Cinta fitri nih nge hits banget ya
    Meski ber season season
  14. lendyagasshi
    Kalau diinget-inget, dulu memang masanya sinetron yaah..
    Mau sepanjang apapun, antusiasme penonton selalu luar biasa.
    Dan merchandise-nya ketika booming sinetron tertentu juga ikutan lariiss maniiss..
  15. Amir
    Pernah nonton yang "Cahaya" itu pun karena terpaksa karena nontonnya bareng temen-temen di rumah tetangga. Sebenernya gak suka tapi terpaksa ikut nonton jadi tau wkwkwk
  16. Amir
    Pernah nonton yang "Cahaya" itu pun karena terpaksa karena nontonnya bareng temen-temen di rumah tetangga. Sebenernya gak suka tapi terpaksa ikut nonton jadi tau wkwkwk
  17. Dyah Kusuma
    Aku cuma ingat Cinta Fitri wkwkwk, yang lain kok lupa ya. Duh jadi nostalgia lagi nih membaca artikel kakak
  18. Deeva Collection
    Hehe, dah ketahuan berumur juga nih, btw tapi film-film dulu lumayan menarik perhatian, seperti film cahaya, Cinta Fitri. tetap ada pelajaran yang bsia didapat
  19. Eka FL
    cinta fitri nih booming banget sampai semua rakyat indonesia ter-fitri-fitri, wkwkwkwk. sinetron lainnya juga lumayan seru si tapi yang ngena emang si fitri ini
  1. To insert a code use code_here
  2. To insert a quote use your_qoute
  3. To insert a picture use url_image_here
Seedbacklink