Download Aplikasi Newsartstory.com untuk Android

Nostalgia: Masih Ingat dengan Musik Tahun 2000-an ini?

Nostalgia Musik Populer Tahun 2000-an
Foto: Nostalgia dengan musik populer tahun 2000-an

Newsartstory.com - Nostalgia: Masih Ingat dengan Musik Tahun 2000-an ini? Masa lalu menjadi bagian kenangan dan jejak digital yang masih ada sampai kapanpun. Banyak sekali kejadian dan musik di era tahun 2000-an hadir menemani. Bukan hanya lagu hits tetapi bernostalgia dengan musik lisping yang populer di masa tersebut.

Baca juga: Mengenal Generasi X Nike Ardilla

Tapi apa kalian tahu dengan musik hits bahkan dijadikan lipsing oleh banyak orang ini? Berikut ini beberapa musik di era 90 an terutama tahun 2000-an banyak sekali lipsing musik yang dilakukan ataupun tidak.

1. Sinta dan Jojo - Keong Racun (2010)

Nah ini adalah suhunya lipsing di zaman bahala, sebelum lahirnya tiktok sekarang ini, mereka sudah eksis terlebih dahulu. Tapi kalian masih ingat dengan sinta dan jojo si keong racun?

Sekilas Sinta dan Jojo


Sinta dan Jojo adalah duo penyanyi Indonesia yang populer pada era tahun 2000-an. Mereka dikenal dengan lagu-lagu seperti "Kecewa" dan "Jangan Pernah Berubah" yang menjadi hits besar pada masanya.

Keterangan: Lipsing Keong Racun oleh Sinta dan Jojo

Duo ini terkenal dengan gaya vokal mereka yang harmonis dan lagu-lagu yang easy listening. Setelah beberapa tahun aktif di dunia musik, mereka kemudian mengambil jalan masing-masing dalam karir musik mereka.

2. Moymoypalaboy - Marimar (2008)

Tidak kalah eksis dengan sinta dan jojo. Duo lipsing asal filipina ini yakni Moymoypalaboy sukses dikenal banyak orang. Tapi masih pada kenal kah? Atau ada yang belum tahu dengan kehadiran moymoypalaboy.

Baca juga: Nostalgia: Mengenang Jejaring Media Sosial Friendster

Duo lipsing ini melipsing lagu yakni Marimar. Pasti ingat dong dengan lagu marimar? Yang tahu-tahu aja di era mereka ini. Di era tersebut sudah booming dan terkenal seperti sinta dan jojo - keong racun.

Keterangan: Lipsing Marimar dari Moymoypalaboy

3. Punk Rock Jalanan (2011)

Selanjutnya ini lagu sejuta umat, anak tahun 90-an pasti tahu dengan lagu ini yakni Punk Rock Jalanan. Pernah dengar lagu punk rock jalanan? Walaupun tidak sesuai dengan judulnya yakni rock. Musik atau lagu sudah populer dan terngiang-ngiang hingga sekarang.


Lagu Punk Rock Jalanan ini dinyanyikan oleh Gilang Sadewa dan lagu ini sampai-sampai anak bocah SD tahu dengan lagu ini. Maklumlah lagu ini cukup asik dan merakyat untuk didengar. Ada yang tahu dan sudah dengar lagu punk rock jalanan?

Keterangan: Lagu Punk Rock Jalanan

4. My Lecon - JTL  (2011)

Berikutnya ini populer dan dijadikan ringtone! Ada yang alaminya?? Musik di era 90-an ini cukup sukses dan dikenal banyak orang. Masih ingat dengan musik ini?

JTL adalah sebuah grup dance asal Korea. Grup ini terdiri dari Jang Woo Hyuk, Tony An, Lee Jae Won. Grup ini terkenal dengan lagu yang fenomenal dan pada akhirnya mereka bersolo karir.

Baca juga: Masih Ingat Serial TV Anime Jepang ? Simak Ulasan Berikut Ini

Intro Lagu My Lecon kerap dijadikan backsound dance hingga marching band namun tak banyak yang mengetahui jika lagu tersebut berasal dari Korea Selatan.

Keterangan: Nostalgia lagu my lecon JTL

Arti lagu My Lecon menceritakan tentang kearoganan yang membuat seseorang menjadi buta hingga merasa paling tinggi dan sampai merendahkan orang lain. Lagu My Lecon disebut-sebut menjadi lagu KPop pertama yang didengarkan banyak orang. Hayo siapa yang disini masih dengar lagu ini?

Baca juga: Citayam Fashion Week Yang Tengah Viral

5. Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang - Tegar (2013)

Nostalgia selanjutnya menuju ke tahun yang tidak jahu. Tepatnya di tahun tersebut "Tegar" telah ramai diperbincangkan karena lagunya yakni Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang sempat booming.

Dengan nama lengkap Tegar Septian, yang lebih dikenal dengan nama "Tegar", adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Lagunya menjadi sangat populer di Indonesia dan membantu mengangkat nama Tegar dalam industri musik.

Keterangan: Lagu Hits Tegar - Aku yang dulu bukan yang sekarang

Baca juga: Nostalgia: Tayangan Anak 90-an! Ada Yang Masih Ingat? 

Tegar dikenal dengan gaya musik pop dan vokalnya yang khas, serta cerita hidupnya yang inspiratif, mengingatkan banyak orang tentang perjalanan kariernya yang dimulai dari latar belakang yang sederhana. Jadi, ada yang masih dengar musik dari Tegar ini?

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis
Baca Juga

21 comments

  1. timduniamasak
    Punk Rock Jalanan sangat melegenda :D
  2. Adi Pradana
    yang "marimar" yang paling lucu menurut saya, mimik mukanya unyu2 gitu....
  3. dinda
    Wkakaka... Q ingat My Lecon itu booming banget di SMA-ku. Sampe banyak yg pake ringtone hp lagu ini. Bahkan team cheerleader nge-remix lagu ini buat dancer.. 😂
  4. sarrahgita
    Sebagai anak 90an, dari lima list diatas aku cuma familiar sama 3 lagu aja hihi, yang 2 lagi auto dengerin lagunya. Seru juga ya pagi2 flashback denger lagu jaman tahun 2000an
  5. Iim Rohimah
    Penonton setia televisi era 90an kenal banget Sinta dan Jojo. Meski saya kurang suka dengan adegan lipsing mereka, ya begitulah entah kenapa kayak gak perlu gitu loh, hehe.. Tapii bisa diakui mereka itu leluhurnya Tiktokers saat ini. wkwk
  6. Fitri | Matchadreamy.com
    Ya ampun, udah 20 tahun yg lalu aja ya. Perasaan baru aja kemarin, hehe. Hampir semuanya familiar kecuali Marimar dan Punk Rock Jalanan. Mgkn aku kurang update :D
  7. Antung apriana
    dari daftar di atas aku paling familiar sama sinta dan jojo sama my lecon sih. my lecon ini berarti pertama kalinya aku berkenalan dengan dunia KPOP di tahun 2000an
  8. mas Dirman
    Sinta sama Jojo si keng racun ini nih yang langsung aku inget pas baca tulisan ini wkwkw.. jadi ketauan tua enggak sih? hahaha..
  9. Rifqi Fauzan Sholeh
    Wah, nostalgia banget nih! Lagu-lagu tahun 2000-an memang nggak ada matinya, bikin kangen masa-masa dulu pas lipsync bareng temen-temen.
  10. Kata Nieke
    Dari lima hal di atas kayaknya saya yang gak familiar yang poin no. 5. Entah pas ke mana ya saya saat itu. Kalau empat lainnya tahu. Sinta Jojo sekarang juga jadi konten kreator.
  11. Nathalia Diana Pitaloka
    Seru nih jadi nostalgia zaman dulu... Yang 3 saya tau tapi 2 lagi engga tau, kudet nih, hihihi...
  12. lylamanzila
    Jaman dimana era jedag jedug belum masuk hehe....semua hiburan full dari televisi...aduh kangennya
  13. Fenni Bungsu
    Era masih bocah melihat ini jadi bikin kangen. Mereka jadi orang² kreatif yang menginspirasi, hingga saat ini
  14. Filza Halwa
    Lagunya Tegar sama Sinta dan Jojo booming banget. Emang enak sih lagunya. Apalagi yang keong racun.
  15. Rafahlevi
    Lagu 2000an aku malah ingetnya lagu2 band indonesia atau boygrup luar kaya boyzone, nsync, westlife hehe
  16. lendyagasshi
    Lagu-lagu yang femes pada masanya yaa..
    Dan memang ketenaran bisa milik siapa saja pada masanya.
    Kudu punya jiwa entertainer agar tetap bertahan.
  17. Dee_Arif
    Wah, Sinta Jojo ini sesepuhnya Tiktok ers Indonesia ya
    Saat itu lagu keong racun jadi paling populer ya
  18. Didik Purwanto
    Lagu Keong Racun ini selalu kupake pas karaoke bareng temen2. Musiknya enak banget buat ngedance dan ngelepas penat abis bekerja.

    Btw aku nganggep My Lecon tuh dari Jepang loh. Eh ternyata setelah baca berita, ini mrp group band dr Korsel. Salah satu pelopor gelombang hallyu perdana ini.
  19. inpublika.com
    ini orangnya pada ke mana semua ya??? dulu sempat mengguncangkan dunia, apakah ada yang sudah tidak ada di dunia?
  20. Diaz Bela
    Ya ampun momoypalaboy aku inget banget karena dulu suka ngakak kalau lihat2 videonya.. zaman2nya konten di youtube masih terbatas dan original ya masa-masa itu :)
  21. Eka FL
    Sinta dan Jojo serta tegar nih yang paling viral. aku kepo dong apa kabar Sinta dan Jojo sekarang, keduanya jadi influencer sosmed ya malah sinta jadi koenten kreator "penjahit" yang punya brand butik sendiri, keren sih.
  1. To insert a code use code_here
  2. To insert a quote use your_qoute
  3. To insert a picture use url_image_here