Download Aplikasi Newsartstory.com untuk Android

Nostalgia: Kenangan dan Peninggalan Anak 90-an

Nostalgia kenangan Anak 90-an
Foto: Nostalgia seputar kenangan anak 90-an

Newsartstory.com - Nostalgia: Kenangan dan Peninggalan Anak 90-an. Anak 90-an sering kali menganggap masa kecil mereka sebagai waktu yang penuh kenangan dan keunikan. Mereka tumbuh dengan teknologi yang mulai berkembang, seperti televisi kabel, konsol game seperti Sega dan Nintendo, serta internet dial-up. 


Mereka juga mengalami budaya pop yang khas, seperti acara TV anak-anak, kartun klasik, dan musik dari era tersebut. Mainan seperti Tamagotchi, Beanie Babies, dan Game Boy juga merupakan bagian dari pengalaman mereka. Sementara itu, tren fashion dan gaya hidup juga mencerminkan waktu itu, dengan banyak yang mengingat kembali dengan nostalgia.


Anak tahun 90-an banyak sekali kenangan yang tidak bisa diulang kembali. Terkadang kangen dengan masa-masa waktu kecil dan betapa rumitnya hidup ketika dewasa. Banyak sekali permainan, makanan, minuman dan juga tontonan di setiap harinya. Kini semua kenangan itu telah menjadi notsalgia. 

Berikut ini beberapa cuplikan video yang mungkin kalian alami semasa hidup. Apalagi anak 90-an pasti tahu dengan hal-hal yang pernah dialami di era 90-an.

1. MAINAN ANAK 90-an

Keterangan: Permainan Anak 90-an Yang tak lekang oleh waktu. Banyak permainan yang dimainkan sebelun hp android menyerang! Bermain gembot, Petak umpet, Ular Naga, Gundu dan lainnya! 

2. PAGI-PAGI ANAK 90-an NONTON KARTUN 

Keterangan: Anak 90-an yang sering bangun pagi-pagi banget cuman mau nonton kartun di TV! Betapa serunya kartun di zaman itu, kartun seperti Doraemon,  Sailor Moon, Hamtaro, Conan dan Lainnya! Kalian pagi-pagi Nonton kartun apa di TV?

3.JAJANAN ANAK 90-an! ADA YANG TAHU??


Keterangan: Jajanan Anak 90-an yang masih ada atau sudah tidak ada akan selalu dikenang sepanjang masa. Masa-masa dimana merasa senang dan penuh kegembiraan, tapi sekarang telah menjadi nostalgia....

4. PENINGGALAN ARTEFAK ANAK 90-an

Keterangan: Peninggalan artefak anak 90-an yang sangat legend. Kalian pernah ngerasain di masa itu? Banyak sekali bungkusan jadul yang kini menjadi artefak sejarah anak 90-an.

5. SUASANA KAMPUNG HALAMAN! RINDU SUASANA KAMPUNG HALAMAN 


Keterangan: Sudah berapa lama kalian tidak pulang kampung? Dulu ini tempat yang dimana belum adanya beban hidup. Anak 90-an merasakan rindu dengan suasana kampung halaman. Entah betapa asri nya suasana di kampung dan kangen dengan kenangannya...

6. RINDU SUASANA LEBARAN DI KAMPUNG HALAMAN

Keterangan: Suasana lebaran di kampung halaman begitu rindu dan kangen. Bertemu keluarga, teman dan saudara disana. Berbagi suka cita bersama nenek dan kakek. Tapi sekarang masih bisakah untuk datang kembali? Hanya waktu yang bisa menjawabnya...

7. GAYA SMS-an ANAK 90-an YANG ALAY ATAU LEBAY 


Keterangan: Emang ya anak 90-an begitu alay dan lebaynya! Era SMS apalagi BBM -an, FB, Ebuddy dan lainnya kalau ngetik kadang alay banget. Tapi pada masa itu memanglah begitu dan sudah bahagianya. Apalagi nelepon gratis 12 jam nonstop + kirim SMS 1 rupiah per karakter!! Pernah alami ngirim SMS alay??
Nah itulah beberapa seputar kenangan yang dialami oleh anak 90-an. Generasi demi generasi terus berkembang dan akan selalu ada bermunculan yang baru. Tapi kenangan di masa anak 90-an susah untuk diulang. Apalagi pada saat itu masa-masa penuh tawa dan bahagia. 


Belum adanya teknologi canggih di era sekarang. Bermain karet, kelereng/gundu, Tamiya, Crash Gear, congklak adalah masa-masa yang penuh kesenangan, semuanya berubah ketika hp android mengubahnya! Dan kini yang tersisa hanya nostalgia. 

Dapatkan informasi berita pilihan dari Newsartstory.com di platform Google News secara gratis
Baca Juga

15 comments

  1. Catcilku
    Nah bener banget, setiap hari Ahad pagi. Pasti mantengin tivi untuk nonton doraemon. Malah kadang sampai belum mandi kalau belum selesai nonton hahaha
  2. mas Dirman
    Naah nonton film kartun akhir pekan ini yang kayaknya masih nempel ya? kalau buat bapaknya yang masih keinget ya suara modem dial-up yang sungguh khas itu hahaha
  3. Mario Andaru
    Hahaha bener juga ada artefak artefak seperti itu. Kayaknya dulu syaa pernah mengubur bungkus jajanan di bawah tanah (sekarang jadi rumah dan tepat di kamar ibu saya). Jadi ingin menggali artefak tersebut :D
  4. dinda
    Aaaahhhh, aku kangen jajanan coklat ituu... Dulu beli jajanan coklat itu diem², krn klo ketahuan njajan coklat bisa berantem sama kakak gara² rebutan. Hahahah... Sekaranf beberapa jajan udah g di produksi lagi ya, salah satunya coklat sama permen sprit yang ada isinya (aku lupa namanya) 😂
  5. Agustina Purwantini
    Yang diceritakan di artikel ini masa kecil pas aku udah SMA. Luar biasa. Ternyata sudah setua ini diriku. 😀
  6. Firdaus Deni Febriansyah
    Jadi teringat kembali masa-masa itu. Masa-masa dimana sebelum pergi sekolah bisa lihat kartun terlebih dahulu. Masa dimana tiada beban pikiran dan stres pekerjaan.
  7. Tria TR
    Jajanan jadul itu sekarang banyak yang masih ada lho. Kalau ternyata banyak yang bilang itu udah langka ... aku mau buka jastip makanan jadul ah. Hihi.... Btw, internet dial up itu bikin tagihan telpon membengkak. Untuk urusan internet, asli, nggak pengen balik ke masa lalu.
  8. Shalvia Shahya
    Walaupun nggak lahir di tahun 90-an, aku tetap pernah makan jajanan dan nonton kartun yg sama kok, hahaha. Kayaknya sekarang sudah ada yg ga diproduksi lagi yaa
  9. Diah Alsa
    jadi cengar cengir sendiri juga nih lihat kenangan anak 90an ya, nostalgia banget deh dengan postingan ini.
    masih ada beberapa kok itu jajanan 90an sekarang, saya kalau nemu pasti beli apalagi yang coklat di pot itu, sukaaa :D
  10. Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Hampir semua sudah kulalui dan kurasakan
    Apalagi yang jajanan cokelat itu kalau gak dibatasi mama pasti bisa habis 5-10 sekali makan
    Habisnya enak sih hahaha
    Makanya gigiku ga bagus nih
  11. April Hamsa
    Anak tahun 90-an tuh kyknya masa kecilnya menyenangkan banget. Tuntutannya belum banyak. Hiburannya banyak dan kyk bisa lbh humanis krn gak terlalu terpapar gadget. Jadi keinget tiap Minggu udah man mandi dan sarapan demi r cepet nonton mulai jam7 apa 8 pagi sampai ntar siangan. Doraemon dan Conan paling favorit hehe.
  12. Siti Syarafina Hasyim
    Auto nostalgia dan rindu zaman masih kecil dulu. Anak tahun 90-an tuh memang memori indahnya banyak sekali yaaa
  13. inPUBLIKÃ
    aku gen z yang masih sempat nikmatin doraemon sincan dan SMS lebay sending all hahaah
  14. Andri Marza
    Jadi nostalgia nih, paling kangen sih pas lebaran di kampung halaman sih, bisa ngumpul sama sepupu-sepupu semuanya, rebutan jajan, ngantri dibagiin THR. Kadang jadi pengin jadi anak-anak lagi.
  15. t h y a
    Aaaakkk.. jadi teringat masa kecil. sama persis.
    dulu aku sering banget mainan orang2an (kalo aku nyebutnya gitu), entah tempat lain nyebutnya apa. persis banget sama yang di foto atas itu. ternyata semua daerah sama ya permainannya di era 90an
  1. To insert a code use code_here
  2. To insert a quote use your_qoute
  3. To insert a picture use url_image_here
Seedbacklink